Tim Gugus Inhil Imbau Masyarakat Kurangi Aktifitas Bertamu Saat Hari Raya 



SIBERONE.COM - Tim Gugus Covid-19 Inhil menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu banyak melakukan aktifitas kunjungan bertamu seperti aktifitas perayaan hari raya Idul Fitri yang ada di setiap tahunnya. 

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra saat dikonfirmasi menyebutkan himbauan tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia.

"Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktifitas bertatap muka atau bertamu ke rumah-rumah di suasana hari raya ini, karena kita sedang berupaya memutuskan penyabaran wabah," ucap Trio Beni, Jum'at (22/5/2020).

Jikapun ada yang ingin melakukan kunjungan (silaturahmi, red) Trio mengharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak saat berkomunikasi, dan tidak berkrumun.

"Kita pastikan memang masyarakat di sekitaran wilayah itu sendiri yang tidak memiliki riwayat perjalanan jauh (zona merah, red) boleh bertamu, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sering diasosiasikan," jelasnya.

Di samping itu, Trio juga meminta masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan dan tetap mendukung langkah pemerintah untuk penanganan Covid-19 ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang tetap selalu mematuhi himbauan kami semoga Kabupaten Indragiri Hilir segera bebas dari wabah virus Covid-19," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar